SEORANG MURID SENANTIASA HIDUP BERSAMA GURUNYA.

5 Mar

Bacaan Firman
Bacalah Markus 1:16-20 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan Renungan
1. Apa yang membuat Petrus dan teman-teman lainnya meninggalkan jalanya untuk mengikut Yesus?(ayat 16-18).
2. Menurut Anda, mengapa murid-murid meresponi Yesus demikian?

Ketika kita belajar tentang murid dan yang memuridkan, maka kita perlu mengerti tentang kunci suksesnya pemuridan yang dipraktekkan oleh Tuhan Yesus. Ada beberapa hal yang perlu kita sadari tentang pemuridan: (1). Respon Petrus dan teman-temanya untuk mengikuti Sang Guru, yakni Yesus. Mereka harus bersedia untuk dimuridkan. Jadi, kunci suksesnya sebuah pemuridan adalah seseorang yang mau dan bersedia untuk dimuridkan. (2). Keputusan untuk hidup bersama Yesus sebagai guru mereka selama 24 jam. Mereka harus hidup bersama Yesus untuk melakukan aktifitas bersama, berupa makan dan minum bersama, ngobrol bersama, bergumul bersama-sama, bahkan melakukan mukjizat bersama-sama. Keputusan mereka untuk hidup bersama Yesus inilah yang akhirnya membuat para murid menerima impartasi dari Yesus. Setelah mereka dipenuhi Roh Kudus, mereka benar-benar menggeparkan dunia dengan Injil.

Karena itu, sebagai murid Kristus kita perlu menguji hidup kita: Apakah kita sudah hidup bersama Yesus selama 24 jam setiap Hari? Jika belum, kita perlu memperbaiki diri kita. Tetapi jika jawaban kita adalah ya, maka pertanyaan lain adalah apkah kita tetap berdialog dengan Yesus? Apakah Yesus terlibat dalam segala aktifitas hidup kita? Kehidupan yang penuh kuasa berawal dari hidup bersama Yesus Kristus dan kuasa Roh Kudus setiap hari. Sebagai murid Kristus, maukah kita mengalaminya

Renungan firman:
Sudahkah Anda belajar untuk hidup bersama Yesus dengan cara berdialog dengan Dia setiap waktu? Rindukah Anda mengalami pengalaman indah bersama Yesus? Bagikan pengalaman Anda di dalam komsel Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: