FANG, Calon Kendaraan Perang Baru Pengganti Humvee

18 Feb

Di dalam dunia kemiliteran, teknologi canggih seringkali digunakan dan biasanya teknologi tersebut terus berkembang serta terus disempurnakan dari waktu ke waktu. Seperti halnya yang terjadi pada mobil perang ini.
Mobil inilah yang kemungkinan akan menggantikan kendaraan perang generasi saat ini, Humvee. Uniknya, mobil ini dibangun dengan waktu yang singkat.

https://i1.wp.com/www.idbite.com/sites/default/files/users/kotakdigital/lainlain/fangin1.jpg

Mobil tangguh ini dinamakan FANG, singkatan dari Fast Adaptable Next-Generation Ground Combat Vehicle. Diciptakan oleh Local Motors khusus untuk menjadi penerus mobil perang generasi sekarang, Humvee.
Semenjak Local Motors memenangkan kompetisi kendaraan militer XC2V berbasis masa yang diadakan oleh DARPA pada bulan Mei lalu, mereka berhasil membuktikan betapa seriusnya para kru dalam mengerjakan proyek ini.
Alhasil, prototype mobil telah selesai lebih cepat dari target waktu yang diberikan selama 14 minggu. Ini adalah waktu yang benar-benar singkat. Pada umumnya industri kendaraan membutuhkan waktu 5 kali lebih lama untuk membangun sebuah kendaraan baru dari desain hingga menjadi sebuah kendaraan yang utuh.

Local Motors menerapkan konsep FLYPMODE pada FANG. Dengan konsep ini, FANG mampu berfungsi sebagai alat bantu perang sekaligus juga sebagai ambulan darurat bagi prajurit yang terluka.






Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: