Mencegah Suami Selingkuh, Bagaimana Caranya?

16 Feb

main_img

Seperti sebuah sarkasme, namun kesimpulan sebuah survei yang dilakukan oleh majalah Eksekutif terhadap 500 pria eksekutif di Jakarta beberapa waktu yang lalu mengatakan tiga dari dua pria selingkuh. Benarkah demikian? Survei yang dilakukan sosiolog Amerika, Eric Anderson ini, menunjukkan bahwa meskipun mencintai pasangan dan tidak berniat meningggalkannya, pria tetap selingkuh. Apa penyebabnya?

Pria menginginkan seks lebih sering

Secara emosional, pria sebenarnya ingin tetap bersama satu pasangan. Sayangnya, tubuh mereka rupanya mendambakan seks. Untuk mendapatkan kesimpulannya ini, Anderson mensurvei 120 pria prasarjana, baik yang normal maupun gay. Ia mendapati 78 persen pria yang memiliki pasangan ternyata selingkuh. Karena itu, hubungan badan saat pernikahan sangat penting agar tetap terjaga hubungan yang harmonis.

Pria dilanda depresi dan kesulitan mengatasinya

Beberapa orang kerap melarikan depresi pada kesenangan sesaat, misalnya minum-minum atau selingkuh. Namun, tidak semua pria memilih cara tersebut sebagai pelarian. Mereka cenderung rentan menerima godaan wanita lain yang mereka percaya bisa memberikan ketenangan.

Ada juga alasan lainnya seperti bosan, menganggap selingkuh adalah hal yang wajar dan tidak akan ketahuan, dan lain sebagainya. Lalu bagaimana cara mencegah agar suami tidak selingkuh?

Melayani suami dengan baik

Melayani kebutuhannya baik soal makan dan juga di tempat tidur. Namun, bukan berarti pelayanan itu dilakukan satu arah. Suami juga harus melayani istri. Hubungan yang seimbang ini akan membuat pasangan betah.

Jangan jadi burung, tapi jadilah pendengar

Wanita lebih banyak bicara, itu fakta. Tapi hal itu jangan membuat wanita susah untuk mendengar. Mungkin tidak semua hal ingin dibicarakan suami, namun saat dia bersemangat ingin menceritakan sesuatu pada Anda, jadilah pendengar yang baik. Bila Anda tidak tertarik dengan topik pembicaraannya, Anda tidak perlu memaksakan diri untuk memberikan komentar. Cukup diam dan mengiyakan sekali-kali.

Selalu menjaga penampilan

Suami umumnya ingin istrinya selalu tampil menarik, baik untuk menyenangkan diri sendiri atau untuk menunjukkan pada orang lain bahwa ia memiliki suami yang menarik. Oleh karena itu, jagalah penampilan Anda.

Jadilah ibu yang siap memanjakannya

Suami juga memiliki sifat kekanak-kanakan dalam dirinya. Oleh karena itu, sesekali berlakulah sebagai seorang ibu yang memanjakan dia. Dengan cara seperti itu, dia pasti merasa tenang bersama Anda. Belaian lembut, dekapan hangat dan kata-kata yang menghibur akan menenangkan.

Memperbanyak kegiatan agama

Yesus merupakan benteng utama dalam mempertahankan kesetiaan, karena Dia mengajarkan semua yang baik. Oleh karena itu, ajaklah suami beribadah secara teratur, lakukan pelayanan bersama, dan mempunyai saat teduh keluarga setiap hari.

Jadilah contoh keluarga yang selalu berpegang kepada Tuhan dalam keadaan apapun dan jadilah berkat kemanapun Anda melangkah. Tuhan Yesus memberkati.

Sumber : berbagai sumber/lh3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: