TUJUAN KITA MENJADI PENGIKUT YESUS

15 Feb

Bacaan Firman
Bacalah Lukas 6:17-19 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan Renungan
1. Siapa saja orang yang datang kepada Yesus? (ayat 17).
2. Untuk apa mereka datang? (ayat 18).
3. Hal apakah yang mereka lakukan dan apa tujuannya? (ayat 19).

Apa yang dilakukan oleh orang-orang pada zaman Yesus masih terjadi pada saat ini, yakni mereka datang kepada Yesus untuk disembuhkan dari penyakit, pelepasan dari roh-roh jahat dan menerima berkat Tuhan. Namun apakah hal ini yang dirindukan oleh Tuhan? Memang Tuhan rindu untuk menyembuhkan serta memberkati hidup kita. Tetapi itu bukanlah jawabannya. Tuhan ingin agar kita menjadi murid-Nya. Mengapa? Karena jika kita telah menjadi murid Yesus, kita juga akan melakukan hal yang sama, bahkan hal-hal yang lebih besar dari pada itu. Sebab Yesus berkata, “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya,” (Yohanes 14:12-14).
Jadi, Yesus ingin agar kita menjadi murid-Nya agar kita dapat melakukan hal-hal yang lebih besar lagi di dalam dan melalui hidup kita. Ia ingin melakukan banyak mukjizat dan tanda-tanda heran melalui hidup kita, agar orang lain mengenal Tuhan. Oleh karena itu, kita tidak hanya datang kepada Kristus untuk menerima berkat-Nya, tetapi mau menjadi murid-Nya. Sebab ketika kita sudah menjadi murid Kristus, maka Ia akan melimpahkan kuasa-Nya melalui diri kita untuk pergi dan memuridkan segala bangsa menjadi murid Kristus juga. Sudah siapkah Anda menjadi murid Kristus?

Renungan Firman
Ada berbagai jenis orang yang datang pada Yesus: ada yang datang untuk menerima berkat, ada yang datang untuk menerima kesembuhan dan kelepasan, serta ada yang datang untuk menjadi Murid Kristus. Termasuk golongan manakah Anda? Maukah kita menjadi Murid-Nya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: