KONSEKUENSI BAGI MURID YANG TIDAK TAAT

10 Feb

Bacaan Firman
Bacalah Lukas 6:46-49 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan Renungan
1. Pertanyaan seperti apakah yang ditanyakan oleh Tuhan kepada kita? (ayat 46).
2. Diumpamakan seperti apakah seorang murid yang taat kepada perintah Tuhan?(Ayat 47-48).
3. Apa konsekuensinya bagi murid yang tidak taat kepada perintah Tuhan? (ayat 49).

Sebagai murid Kristus, seringkali kita berdalih dengan setiap perintah Tuhan yang telah kita dengar, dengan maksud untuk tidak mentaatinya. Kita berpikir bahwa ketidaktaatan kita tidak akan membawa dampak buruk apapun terhadap kita. Namun dalam bacaan kita hari ini, perintah Yesus sangat tegas, “Mengapa kamu berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, padahal kamu tidak melakukan apa yang Aku katakan?”(ayat 46). Kita hanya berseru kepada Tuhan, tetapi kita tidak melakukan apa yang diperintahkan oleh Tuhan kepada kita. Apakah kita sudah menjadi seorang murid yang taat? Ataukah kita hanya mengetahui banyak hal tentang firman Tuhan, namun kita tidak melakukan satu pun dari perintah yang telah kita ketahui tersebut? Hanya murid yang taat kepada firman Tuhan yang dapat diumpamakan sebagai seorang yang bijaksana yang mendirikan rumah di atas batu karang, sehingga angin dan badaipun tidak akan merubuhkan rumah tersebut. Tetapi jika kita tidak taat kepada perintah Tuhan, maka kita diumpamakan seperti orang bodoh yang mendirikan rumah di atas pasir, yang apabila ditimpa angin badai, maka kerusakan yang ditimbulkanpun sangat besar.
Apakah kita menjadi murid Kristus yang taat? Ketidaktaatan kita akan membawa kehancuran atas rumah kehidupan kita, bila masalah dan badai datang melanda hidup kita. Jadi, jangan ambil resiko karena ada konsekuensi dari ketidaktaatan kita sebagai seorang murid Kristus. Mari, relakan hati kita untuk ditegur oleh firman Tuhan demi kebaikan kita.

Renungan Firman
Apa komitmen Anda untuk dilakukan setelah merenungkan Firman Tuhan hari ini? Sudahkah Anda mendengar suara Tuhan hari ini dan melakukannya? Bagikan pengalaman Anda di komsel

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: