SEORANG MURID MEMBANGUN KEINTIMAN DENGAN BAPA SETIAP HARI

2 Feb

Bacaan Firman
Bacalah Markus 1:35-39 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini.

Pertanyaan renungan:
1. Sebagai murid Kristus, apakah Anda masih berdoa dan mencari wajah Tuhan setiap pagi?(ayat 35).
2. Menurut Anda, apa yang mendorong Yesus untuk bangun dan berdoa di pagi hari sebelum memulai aktifitasNya? Ingat, Yesus adalah Allah. (ayat 38).

Seorang murid yang baik adalah seseorang yang mengikuti teladan gurunya. Yesus yang dalam kapasitasnya sebagai manusia seratus persen memberikan inspirasi dan teladan tentang bagaimana seharusnya manusia bergantung kepada Allah, sebagai sumber dari segala hikmat, pengertian dan kuasa. Markus menulis, ”Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana,”(ayat 35). Yesus mendisiplin diri-Nya untuk berdoa setiap pagi. Yesus membangun keintiman dengan Bapa lewat disiplin doa pagi sebelum memulai aktifitas kesehariannya. Banyak orang yang memaknai arti doa sebagai nafas orang Kristen, tetapi mereka tidak mempraktekkan hal ini dalam kehidupannya setiap hari.
Jika kita benar-benar mempraktekkan kehidupan doa yang intim dengan Tuhan selama 24 jam, maka kehidupan kita akan sangat dahsyat. Tapi, kenyataannya seringkali kita tidaklah mempraktekkan intim dengan Tuhan. Itulah sebabnya, banyak orang Kristen yang masih mencari pendeta atau hamba Tuhan untuk didoakan atau dinubuatkan. Jika kita bergantung kepada Tuhan selama 24 jam lewat doa dan penyembahan, maka kita akan menjadi pribadi yang luar biasa. Orang yang intim dengan Tuhan, “Kepadanya TUHAN menunjukkan jalan yang harus dipilihnya,”(Mazmur 25:12). Karena itu, bangunlah sikap disiplin doa dan penyembahan setiap hari, seperti yang dilakukan oleh Tuhan Yesus.

Renungan Firman:
Sudahkah Anda membangun keintiman dengan Allah setiap pagi melalui doa dan penyembahan? Ceritakan pengalaman doa Anda dengan teman komit Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: